Wednesday, February 13, 2013

Arti sebuah Bungkus



12 02 13

Berawal visbatik (my etnik/batik fashion line) akan launc produk accesories terbarunya. sejalan dengan permintaan pasar dan keinginan untuk menjadikan accesories batik ini menjadi hadiah yg membanggakan antar konsumen. tentunya membutuh kan packagin dgn desain dan konten yg unik. Aku percaya...........................................

Bahwa packaging/ kemasan  yang baik tidak hanya menarik bila dipajang di rak penjualan, tetapi juga dapat meyakinkan konsumen untuk membeli. Kemasan merupakan salah satu pemecahan masalah untuk menarik konsumen karena berhadapan langsung dengan konsumen. 
Masyarakat kita merupakan ”low involvement view of a passive consumer” dan mereka mempunyai kecenderungan lebih banyak menerima dan jika mereka melihat sesuatu yang menarik mereka cenderung lebih banyak mengingatnya dan akan percaya terhadap produk tersebut.
Sehingga kemasan mempunyai prosentase yang besar untuk menjual produk.

di dalam kemasan ini selain ukuran dan designya yg sangat pas sebagai hadiah yaitu 25x5x3cm. juga berisi 
informasi perawatan dan penyimpanan lengkap dual bahasa; yaitu bahasa indonesia dan bahasa inglish.

untuk pasar dari accesories etnik visbatik ini selain di pasarkan di retail toko2 accesories di wilayah yogya uga  sudah ada di agen2 jakarta. dan untuk mewadahi permintaan pasar di singapore dan filipina maka produksi kemasan dengan dual bahasa ini bermula.

kita tunggu saja hasilnya yach  ^^